Pulau Maluku

1. Kepulauan Kei (Kai)
kei

Ini dia kepulauan yang saya bahas kemarin, Kepulauan yang terdiri dari 287 pulau besar dan kecil, pulau utamanya antara lain Pulai Kai Kecil (Nuhu Roa), Pulau Dullah, dan Pulau Kai Besar. Pantai Pasir Panjang di Pulau Kai Kecil merupakan pantai favorit karena pasirnya sangat halus, putih, dan bersih. Air laut yang biru menyatu dengan pemandangan pohon-pohon kelapa yang hijau di tepi pantai. Sedangkan Pulau Kai Besar lebih terkenal dengan pantai yang menjadi habitat berbagai jenis burung. Di Pulau Kai Besar ini juga terdapat desa-desa tradisional yang sangat menarik.

 

2. Ora Beach
ora-beach

Ora beach atau pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Inilah surga dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang damai dengan pemandangan alam (khususnya pantai) yang sangat indah.Pantai Ora memang sangat menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, satu lagi bukti untuk para wisatawan diluar sana bahwa indonesia mempunyai pantai yang indah. Sejauh mata memandang, pesona keindahan pantai ini layak disejajarkan dengan pantai-pantai indah lainnya seperti Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik.

 

3.      Bandaneira
bandaneira

Bandaneira merupakan satu-satunya kota di Kepulauan Banda. Bandaneira terletak di Pulau Neira yang ternyata sudah memiliki bandar udara, meskipun kecil. Kawasan Bandaneira ini kerap didatangi turis mancanegara karena keindahan alamnya. Keindahan pemandangan di bawah lautnya memang tiada tandingan. Selain itu, Bandaneira juga menyimpan sejarah karena dulunya banyak orang Eropa mendirikan rumah-rumah besar di sini. Namun kini Bandaneira cukup lengang, namun justeru menarik banyak wisatawan.

 

  1. Nusa Pombo

pombo

Nusa Pombo merupakan pulau tak berpenghuni yang berlokasi sekitar satu jam perjalanan menggunakan speed boot dari pelabuhan di Ambon. Karena di Nusa Pombo tidak ada penduduknya, jadi tidak ada makanan atau minumam di sana, anda harus menyiapkan perbekalan sendiri jika ingin mengunjungi pulau ini. Anda bisa menginap di pulau ini dengan mendirikan tenda, persiapkan perbekalan yang anda butuhkan dengan teliti, dan siapkan diri anda untuk berpetualang di Nusa Pombo. Anda bisa melakukan berbagai petualangan wisata yang menyenangkan di sini, diantaranya berenang, menyelam untuk menikmati pemandangan laut, dan juga trekking mengelilingi pulau. Pulau ini benar-benar cocok untuk anda yang menyukai petualangan alam.

 

http://www.amabeltravel.com/15-tempat-wisata-di-maluku/

Tinggalkan komentar